Desember 29, 2015

Refleksi Kesepian

Pernahkah kamu berpikir tentang kesepian? tentang kesendirian?
Kamu berfikir bahwa mungkin kamu sekarang baik-baik saja kamu sendirian atau kesepian (yang kadang-kadang datang), karena kamu punya banyak teman, kamu punya banyak keluarga, yang membuatmu hidupmu sibuk, ramai, banyak pikiran (hahah!)

Sekalipun kamu punya pasangan sekarang (yang membuatmu tentu tak kesepian), pernahkah berfikir bahwa kelak ketika umurmu sudah menua, andai kamu ditinggal pasanganmu duluan ke kehidupan yang lain, kamu akan bertahan dengan siapa? Dengan anak-anakmu kah? atau Ibumu? Saudaramu?

Saya bayanginnya aja kok ngeri-ngeri sedep ya. hahaha. Sama siapa ya saya nanti...

Saya sih kepikiran pulang ke rumah ibu atau bapak, kalau masih ada. Kalau sudah tak ada? haha! kemana ya...

Ke adek saya (mungkin). Tapi dia juga sudah tua, dan sudah pasti dia sudah punya rencana sendiri. Haha!


Ini ngelantur. Tapi patut direncanakan. Dan direnungkan. Belum ada kan asuransi yang menjamin ke-sendirian/kesepian)-an kita sampai hari tua (hahah!). 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar