Maret 01, 2013

Petisi Online


Saya kira petisi online adalah salah satu bentuk keajaiban dunia. tentu saja, begitu mudahnya mengubah dunia dengan hanya satu sentuhan jari. betapa menakjubkan.

Oke, mungkin petisi online adalah salah satu dampak dari kemajuan teknologi informasi yang sudah sedemikian gila sekarang. dan saya rasa petisi online ini jauh lebih efektif daripada membuat demo, atau aksi-aksi turun ke jalan. Biasanya (tidak hendak menggeneralisir juga) aksi demikian ini lebih banyak ditumpangi kepentingan tertentu yang pada akhirnya menyelewengkan tujuan atau tuntutan aksi semula

Sementara petisi online, bayangkan jika ada seorang pembuat kebijakan dan tiap detik mendapat pesan elektronik bernada protes atau tuntutan atas hal tertentu, saya rasa mau tak mau (jika itu saya) akan "gatal" juga dan akhirnya membuat tindakan terkait protes yang diajukan.

Saya sendiri sih sudah lupa berapa kali ikut ambil bagian di petisi online seperti ini. Anda?


*gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar